Thursday, May 15, 2014

nano spray, moisbeau vs e-mily



Gara-gara maen ke forum female daily, aku jadi keracunan macam-macam LOL  Tapi untungnya aku gak terlalu keracunan, karna sadar diri.. gak telaten T.T kebayang bakalan dimarahin kalo beli macem-macem yang mihil terus cuma dianggurin. Dan lagi aku bukan tipe orang yang gak pede kalo pergi gak pake apa-apa aka polosan, ayuk aja nge-mol :p

Setelah maen-maen ke FD, pertamanya jadi silent reader.. lama-lama gatel pengen ikutan komen juga, akhirnya bikin akun disana nyuruh masbojo bikinin. Walau sering dicuekin, mungkin karna nanya lagi hal yang udah pernah dibahas, finally ada juga yang notice me LOL kasian banget yah..

Awal-awal maen kesana gara-gara nano-nano beraneka merk yang bikin mupeng dari yang mahal (karena MLM), mahal karna dapet serum, sampe yang murce-murce disana dibahas lengkap.. testimoni asli dari pengguna tanpa ada modus jualan atau menjaring member.

Tapi disini aku gak mau bahas soal nano itu satu-satu, karena memang belum pernah megang atau make langsung. Jadi disini aku cuma mau bandingin dua merk yang aku punya, moisbeau sama e-mily


 gambar di ambil dari rakuten global




Moisbeau vs e-mily

Dari segi harga moisbeau lebih mahal dibanding e-mily, moisbeau sekitar idr 450-550 (belum ongkir) sedang e-mily Cuma 349.000 – 400.000 (walaupun ada juga yang jual 600.000)

Dari segi casing, ya.. ada harga ada rupa ya.. bodi moisbeau lebih alus dibanding e-mily. Tapi karena moisbeau harus pakai batre A3 4 biji, jadi lebih berat.. e-mily lebih handy.

Dari segi air nano (uap) yang dihasilkan, menurutku moisbeau lebih halus..lebih dingin di muka, dan walau di semprotkan jarak dekat tapi dia gak bakalan sampe netes airnya. Kalo e-mily deket-deket bisa kuyub, netes-netes.. tapi kalau dari jarak 15 cm gak bakal basah kuyub sih..

Oia botol untuk isi ulang tangki juga bagus moisbeau, e-mily punya plastiknya tipis banget. Niat hati mau sterillin karna gak punya alcohol aku pakai air mendidih dan hasilnya langsung kisut LOL padahal udah di ragu tapi tetep dilakuin nanti aku kasi liat penampakannya, tapi jangan sampe sakit perut gara-gara ketawa yah?

Pouch / tempat untuk bawa e-mily ini mirip banget kaya yang buat bungkus souvenir di nikahan :p

e-mily menang di batre, punya dia gak perlu dibeliin batre karna dia rechargeable dan sekali charge bisa sampe 3-4 hari. Kata yang jual, tapi pengalaman aku cuma tahan 24jam.. mungkin karna terlalu rajin LOL Sedangkan moisbeau, dia harus pakai batre yg bisa di charge, sepaket batre sama charger bisa 135.000-200.000 an.Jadi untuk punya moisbeau diperlukan sekitar 585.000-685.000 sedang e-mily cuma 300.000-400.000an

Kesimpulan? Dua –dua nya menghasilkan apa ya,,namanya air nano (uap) yang sama2 kecil.. tapi e-mily punya lebih kenceng nyemburnya. Setelah seminggu pakai e-mily baru kerasa, moisbeau lebih gampang macet kalau habis di isi tangkinya, sedang e-mily kalau macet ditunggu 2detik/ digoyanggoyang dikit langsung kluar, gak perlu di colok cotton but/tisu.

Bagus yang mana? Ya kembali ke kondisi muka dan kondisi kantong masing-masing.. pakai yang mahal gak menjamin hasilnya ok, pakai yang murah belum tentu cepet rusak/gak ada hasil..kalo menurutku biar kinclong ya harus perawatan, paling tidak basic nya seperti membersihkan muka dengan benar.

28 comments:

  1. hahahaha, aku juga keracunan femaledaily ni mama zahwa.
    parah ya.
    tapi aku makasih banget lho dtulis ripiuwnya dsni.
    hehehehe.
    so far, emily lebih hemat dan praktis ya mama zahwa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ulyn,
      maaf baru liat komennya,, iya sih menurutku lebih hemat dan praktis tinggal dicas kalo habis batre.. :) makasi udah mampir..

      Delete
  2. Sis aku mau beli emily bagus gak ya? Ngefek gak dimuka....? Aku dah pernah bandingin mci kalau di semprot jarak deket juga basah kok sama aja hahahah...cuma mci dingin kalau emily dingin gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. saskia,
      kayanya sama aja lho, dingin juga.. malah emily ku setelah dijatuhin zahwa jadi lama abisnya (perlu puluhan kali semprot untuk habisin satu tangki) yang kubaca di fd kalo yg mlm satu tangki cuma 8-9 semprot aja..
      pas di semprot jadi glowing gitu, tapi abisnya balik lagi :D padahal udah di rajin2in juga lho.. tapi *lagi2 baca di fd* merk2 lain kayanya jjuga gitu.. efeknya cuma bentar (baik nano maupun geranium stick nya)..

      Delete
  3. Emily sama nano spray 2 sama kok..ak pernah Cobain 2-2nya. Karena sama buat apa beli mahal2 akhirnya ak beli Emily aja jumping lg ada disc di grupbeli.com haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. ida,
      yup.. emang sama.. kluar nya juga mirip embun gitu yah, bukan basah kaya spray yg plastik kan ya.. :p

      Delete
  4. Hmmm jd pingin beli juga.. -.-
    Mnurutku nano spray yg mahal itu yaaa karena dy dipasarin dg sistem MLM sih . insya allah sama ajaa . makasih review nyaaa ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kartika,
      makasi udah mampir,,, iya karna mlm jadi mahal.. setauku di web jepang sana, nano spray itu bisa dipesen dalam jml banyak dan itu bisa direquest dikasi logo.. dalam jml besar itu katanya per pc nya bisa dapat harga $10 :p

      Delete
  5. Yay... Makasih Kak..

    Dari kemaren emang lagi browsing browsing nano spray / mist dari Emily, iBeauty dan Moisbeau (sengaja ga browsing MCI soalnya harganya "murah" gila..

    Yaudin, ku putuskan coba Emily aja.. Semoga hasilnya engga kalah sama yang jutaan..

    Makasih ya review-nya di atas..

    ReplyDelete
  6. sis, beli emily di mana? banyak bgt emily di forum jual beli, takut dapat yg palsu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kurang tau ya mbak.. Saya dulu beli 350rb waktu itu Emily masih sedikit, jadi yg punya seolah bisa naikin harga soalnya belum banyak saingan yg jual..
      Soalnya setelah aku order, sharing di fd sama kasi no penjual dia terus naikin harga.. Ya namanya prinsip ekonomi ya, harga bakal naik kalo jumlah barang tetap tapi permintaan banyak.
      Coba aja nanya seller kasi garansi ga? Karna mungkin yg bikin lebih mahal garansinya.. HTH ya..

      Delete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. saya dulu pernah pake nano spray punya tante aku.. tapi aku beli emily dg pertimbangan kalo sama aku ga beli nano spray, kalo ternyata lebih bagus nano ya beli lagi deh nano spray meski akirnya jadi kemahalan krn beli emily dulu.. tapi ternyata sama loh.. bahkan emily batterynya dan tangkinya lebih besar.. jadi ga beli nano de :).. mungkin emang karena ada MLMnya ya.. saya biasa pake emily spray setiap malam sebelum tidur ke seluruh tubuh. karena bisa untuk mengencangkan payudara, memutihkan keti, slengki dan lain2. bahkan sangat bermanfaat juga untuk suamiku. disemprotkan ke Mr. P nya jadi lebih tegang dan lebih lama.. sueerr.. :)..
    bedanya sama nano di garansi, magic stick dan stickernya.. kebanyakan emily dijual tidak bergaransi.. suatu saat ketemu sama temen yg bisnis expedisi.. minta tolong dia eh ternyata bisa.. jadi jualan deh :) kalo ada yg minat emily spray add bbm aku ya 7c9fc986.. sekalian sharing kegunaanya.. harga 399.000 BERGARANSI!!.. tengkiuu novitaa.. :)

    ReplyDelete
  9. mak, makasi dah diriview
    mau nanya,masih pake emily kah?
    trus pake air apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah bosen mak...wkwkwkw kemaren2 aku pakai distilled water sama rose hydrosol..baunya jadi wangiii.. :p
      sekarang aku pakai oils sama sabun pinoy aja :)

      Delete
    2. boleh order airnya ama aq bunsay...
      airnya yg byk manfaat utk kesehatan kulit ekstrak aloe vera, collagen, bengkoang, vit c dan vit E
      dijamin wajah, cantik sehat alami😘😘😘

      Delete
  10. iya..JANGAN beli yang MLM, harganya mahal..kualitas juga hampir sama kyk yg murah. kalo ada yang murah kenapa harus beli yang mahal? betul ga?

    akhirnya aku putusin beli EMILY, beli yg warna merah, biar mencolok warnanya, beda sama nano spray lainnya,hehe..

    tapi aku beli nano emily, di kenalanku, kebetulan dia supplier aneka produk kecantikan, jadi dapet harga yang terjangkaaau bangeet, nano EMILY dapet harga 250 ribu aja :D

    barangkali ada yg mau beli juga, ni aku kasi kontak kenalanku itu, barangkali bermanfaat:

    SMS 085727285720
    BB: 23039b42

    bilang aja, cari nano emily 250 ribu, nanti CS nya pasti langsung paham,aku jg gitu :)

    ReplyDelete
  11. Beneran sama yah.klo gitu mending beli emily aja donk yah.lol
    td'a aq mu niatin beli yg dr msi.
    tp klobada yg lbih murah n hasil'a sma.knp bli yg mahal.lol
    gmna mama zahwa hasil pke emily???

    ReplyDelete
  12. Beneran sama yah.klo gitu mending beli emily aja donk yah.lol
    td'a aq mu niatin beli yg dr msi.
    tp klobada yg lbih murah n hasil'a sma.knp bli yg mahal.lol
    gmna mama zahwa hasil pke emily???

    ReplyDelete
  13. emily skrg sdh murah hrgnya cuma 100rb-an, cari di tokopedia byk yg jual

    ReplyDelete
  14. ini emily nys 250rb ato 180rb nih Nadira Firdaus?tp hr yg sm tgl 25 maret 2015krn di blog laen hg 180rb org yg sm hr yg samahttp://beautynothebeast.blogspot.com/2015/01/review-emily-nano-spray.html?m=1

    ReplyDelete
  15. klo aku pakai emily nano spray juga,,, hasilnya oke... udah jualan juga sekalian sama airnya loh... air yg sangat bermanfaat utk kulit wajah.
    yg minat order nih barang imut tapi manfaatnya besar boleh hubungi aku yah
    sms/wa: 085247388017
    atau invite pinku : 5D74033B
    salam Ataya Olshop

    ReplyDelete
  16. Jadi bguung deh... mau beli yang mna.. emily takut gak ngefek.. mau beli di msi mehooooong.. tlong pencerahannya saudara2

    ReplyDelete